Copyright © Rani Rachma
Design by Dzignine
26/12/13

I decide to wearing hijab

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...
*ceritanya bukan mau pidato loh yah* hehehehee

Yup, seperti judul di atas, bahwa saya memutuskan untuk berhijab!
Banyak yang bingung dan tanya ke saya
Rani kenapa memutuskan untuk berhijab?
Why rani??
Tell us why?? #sokartis hahahaha

Baiklaaaah temen-temen saya jawab di sini yaa...

Sebenernya ini adalah panggilan hati, alhamdulillah..
Udah dari tahun 2010 sebenernya ada kepikiran untuk behijab akan tetapi waktu itu belum yakin aja.. Dan saya putuskan untuk berhijab di usia saya yang ke-21th
Saya ingin memperbaiki diri, mendekatkan diri sama ALLAH.

Karena sebenarnya sebagai wanita muslim berhijab itu wajib. Sama halnya seperti kita sholat. Subhanallah :')

Berikut ini adalah landasannya mengapa saya berkata demikian
”Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: ’Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka’. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” [QS. Al Ahzab (33): 59]
” Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita.” [QS.AnNur(24) : 31] 
 ”Hai Asmaa! Sesungguhnya perempuan itu apabila telah dewasa/sampai umur, maka tidak patut menampakkan sesuatu dari dirinya melainkan ini dan ini.” Rasulullah Shallahllahu ’alaihiwassalam berkata sambil menunjukkan muka dan kedua telapak tangan hingga pergelangan tangannya sendiri. 

This is me, and i'm reborn!







Bismillahirrahmanirrahim

Semoga saya bisa menjadi kekasih ALLAH.. Amiiinnnnn


1 komentar:

Unknown says:
at: 4/28/2014 12:42 PM mengatakan...

apakah ada kejadian/peristiwa sehingga ibu lngsung memutuskan untuk berhijab?