Copyright © Rani Rachma
Design by Dzignine
11/10/13

Bisnisku


Jujur saat pertama kali join menjadi member Oriflame pertengahan tahun 2010 silam hanya karena terpaksa.. Kala itu saya baru lulus SMK dan KTP saya di ambil paksa dari dompet oleh kak dina nasib sebagai adik yaaa nurut sajalah, biar kakak bahagia :p hihihihihi
Setelah member, saya tidak menjalani oriflame.  Hampir setiap hari diomelin kak dina karena saya paling TIDAK MAU MEMBAWA KATALOG ORIFLAME. Mau tahu kenapa?? Yap, Karena Saya GENGSI.
waaah SMS sekali saya (Sudah Miskin Sombong)  *please jangan di tiru yaa*
Di tahun 2010, Saya hanya membantu kakak saya berjualan produk oriflame, itupun tidak menggunakan nomor member saya, melainkan nebeng sama kakak :D
Sudah member tapi tidak aktif selama 1,5 tahun!

Nah, karena tidak punya alasan yg kuat buat sukses, saya pun menjalankan oriflame hanya sekedar saja. Saya tidak pernah mau diajak datang ke oriflame, saya tidak pernah tertarik buat mengetahui info-info apapun tentang oriflame. Walaupun sebenernya saya tahu peluang oriflame ini bagus, karena kakak kelas saya di usianya yg belasan bisa mendapatkan penghasilan 4 juta di kala itu tapi karena saya gak punya alasan buat berhasil.
Segala cara yg diberi tahu oleh sponsor saya terasa sangat susah untuk dilakukan, saya lebih sering mengeluh susah daripada action, jadilah saya tidak mendapatkan hasil apapun dari oriflame.

Entah mengapa, seiring dengan berjalannya waktu saya mulai yakin bahwa Oriflame bisa menjadi kendaraan sukses saya. Mungkin ALLAH mendengar doa kaka saya, yang selama ini selalu berusaha meyakinkan saya. 

Tuhan memang mendidik saya harus dewasa sebelum waktunya, mengingat ayah saya yang telah tiada sejak saya SMP. Di umur 17 tahun setelah lulus SMK saya sudah bekerja, saya sudah harus mulai berpikir bagaimana caranya bisa menghidupi kebutuhan saya setiapbulannya. Saya ngantor dengan gaji hanya 1,8 juta/bulan. Jujur penghasilan tersebut belum mencukupi kebutuhan saya :( Belum bayar kuliah, belum bayar motor, belum ngasih orang tua.. Bahkan ngasih ke mama cuma sedikit karena memang gaji saya yang minim :( 
Kadang saya mikir, saya kan kerja yaa tapi kok mana uangnya?? boro-boro buat nabung, duit sebulan aja ngga cukup :( Saya tidak mauuuuuu hidup saya seperti itu terus.. saya tidak mau setiap hari harus pergi pagi-pulang petang tapi penghasilan hanya pas-pasan teruuuus :(

Dengan penghasilan tetap hanya segitu, saat saya menikah dan mempunyai anak, mungkin gak ada yg tersisa lagi buat orang tua saya :(

Desember 2012 saya memutuskan untuk member oriflame untuk yang ke-2 kalinya. Saya pikir mungkin oriflame adalah jalan yang tepat untuk menambah pemasukan saya setiap bulannya. aktifitas saya berubah menjadi kerja + kuliah + oriflame.

Dan di bulan Februari 2013 saya harus menerima berita yang tidak sangat enak untuk di dengar, Perusahaan tempat saya bekerja memutuskan kontrak kerja kami secara sepihak :( dan saya baru di informasikan H-1 sebelum pemutusan kontrak tersebut, bahkan saya tidak di beri waktu untuk mencari pekerjaan baru di perusahaan lain. sungguh pahiiiiiiiiiiittt sekali rasanya. di umur 20tahun saya harus mengalami pengalaman ini. Sungguh STRESS campur aduk !! yang membuat saya pusing adalah bagaimana membayar kuliah dan cicilan motor setiap bulannya? mau bayar pakai apa jika saya tidak bekerja? -__-




Di saat itu, tanpa saya sadari sebenarnya masih ada peluang untuk mencari penghasilan! 
Ya , masih ada oriflame yang tidak pernah meninggalkan saya, yang selalu menghargai saya dan mungkin TUHAN memberi petunjuk melalui peristiwa ini bahwa saya bisa berpenghasilan melalui success plan oriflame.

And I believe that ALLAH never let me alone.

semuanya sudah menjadi SKENARIO TUHAN.

Sejak saat itulah saya memutuskan untuk benar-benar fokus di bisnis oriflame. 
Maret 2013 perjuangan saya ber-oriflame di mulai..


Susah? Iya susah tapi saya rasa lebih susah lagi kalo hidup saya hanya segini-segini saja, lebih susah rasanya saat melihat mama saya berjualan keliling kampung, rela kehujanan dan kepanaan demi membantu membiayai kebutuhan bulanan keluarga kami!

Alasan saya untuk merubah hidup saya dan keluarga mengalahkan segala susah dan penolakan yg saya alami. 


Sekali lagi mimpi membahagiakan orang tua saya mengalahkan segala keinginan saya untuk berhenti. 



Saya percaya, Tuhan itu maha baik dan adil, tidak ada usaha yg sia-sia, saat saya dirasa beliau sudah cukup tahan menghadapi ujian-ujian, kemudahan itu segera datang.


Alhamdulillah melalui Bisnis oriflame saya bisa menjadi mandiri, impian-impian kecil saya bisa terwujud saya hanya bekerja dari rumah dan bisa membiayai kuliah saya sendiri, bisa membeli motor, beli gadget canggih dari hasil oriflame.

 :)) THANKS ALOT ALLAH..

I Found Oriflame

0 komentar: