Copyright © Rani Rachma
Design by Dzignine
29/09/13

Road to Manager 18%


Mei 2013 Alhamdulillah saya berada di posisi Manager 18%, Maaf yaa readers sebelumya telat cerita dan telat posting *cubit diri sendiri* Manager 18% bukan level yang keren-keren banget sebenernya di oriflame tapi saya bersyukur karena saya tidak pernah menyerah!

Menurut saya readers, NO COMPANY AS GOOD AS ORIFLAME! Ngga ada perusahaan sebaik oriflame yang mau menggaji lulusan SMK seperti saya, yang otakya ngga pinter-pinter amat tapi alhamdulillah masih bisa berpikir, Ya berpikir kalo hidup itu realistis semua butuh biaya, saya bosen bokek, saya cape kalo udah tanggal 15 ngga bisa jajan lagi, saya cape kalo mau beli sesuatu harus pake mikir! Makanya saya ngotot mau menggapai Success Plan Oriflame.

Saya tahu memang mencari uang bisa dari mana saja, bukan hanya dari oriflame. Tapi tidak ada perusahaan yang sangat menghargai jerih payah kita selain oriflame, tidak ada sikut-sikutan seperti di kantor, tidak ada omelan dari BOSS. pokoknya paket lengkap! undescribes it. Really Amazing! 

Memiliki Gaji 3 jutaan melibihi UMR JAKARTA Tapi bekerja di rumah saja, tiap hari bangun siang :p , kerja ngga perlu pake seragam, santai adem ngga kepanasan, tiap hari bisa melihat mama itu rasanya sangaaat LUAR BIASA. 

Bekerja di rumah tapi bisa bayar kuliah + cicil motor pake uang sendiri itu rasanya sesuatu karena ngga perlu ngerepotin mama lagi. makasih yaa ALLAH 

Karena saya ngga harus lagi merasakan rasanya desak-desakan di kereta seperti pesepan :(( di tahun 2011-awal 2013 Hampir tiap pagi lari-lari buat ngejar kereta ekonomi, ngejar-ngejar kereta jelek demi untuk ngirit bugdet hahahahaa  karena dulu commuter line masih Rp 8.000 boooook sekali naik kalo di kali sebulan entar duit abis buat ongkos dong, secara dulu gaji kantor masih di bawah 2juta dan cicilan banyak, sungguh itu rasanya tidak enak... dan lebih ngga enak jika dalam pekerjaan ada yang tidak suka dengan kita, cari muka sama BOSS... mmmmh sudahlah. masa lalu cukup di jadikan pelajaran saja.

Saya Pernah GAGAL ??  TENTU PERNAH !

cekidott inilah cerita perjalanan saya :

=========================================


Pertama kali Join Oriflame pertengahan tahun 2010 karena di paksa sama kakak sendiri Dina Fitriatul Awami , KTP saya di ambil paksa dari dompet!  nasib jadi adek nurut aja deh

Sudah member tapiii tidak aktif 1,5 tahun..hahaha karena dulu saya belum di beri hidayah sama ALLAH buat serius bisnis oriflame, tiap hari diomelin kak dina karena saya paling TIDAK MAU MEMBAWA KATALOG ORIFLAME. waaah SMS sekali saya (Sudah Miskin Sombong)  *please jangan di tiru*  
kadang suka kebawa tuh katalog di tas gara-gara dia selalu masukin ke tas saya. hahaha waktu itu sih saya jadi SELLER aja tapi ngga order pake nama sendiri alias nebeng sama kakak..

singkat cerita nomor memberpun hampir mati.. kak dina butuh waktu 1,5 tahun loooh buat menyadarkan saya.hahahaha BATU BANGET yaaa gue.... qeqeqeqeqe
jadi kalo baru yakinin orang 1 minggu terus di kacangin. jangan nyerah yaa 
Saya dulu ngga percaya sama oriflame. tapi entah kenapa diakhir tahun 2011 saya tiba-tiba mau fokus bisnis oriflame. saya belajar jualan, belajar rekrut, then 3 bulan berhasil di posisi Manager 12 %. 

Di tahun 2011 itu saya jalanin bisnis oriflame bareng pacar yang sekarang sudah menjadi mantan. sebut saja "A" seru banget deh ke mana-mana berdua, prospek bareng, belajar bareng, pokoknya saya jadi berasa KUAT karena ada pacar yang selaluu ada ketika saya menjalankan oriflame secara offline. 


Tapi sayangnya saya BELUM PUNYA CORETEAM dikala manager 12%.. karena ada masalah kami putus laluuuuu perlahan poin saya kembali ke 0. Semua downline meninggalkan saya kehilangan banyak donlen dan pacar ituu rasanya nyesek campur aduk. hahaha *efek labil umur 18 tahun* 



Jujur saya galau, saya belum ikhlas melepaskan downline saya yang pergi dan saya sempat merasa seperti kehilangan 1 sayap ngerjain bisnis oriflame. yang biasanya training bareng pacar, prospek bareng, ke mana-mana bareng. eeeh jadi sendiri. antara niat ngga niat kala itu ngerjainnya... karena saya belum ikhlas liat poin kembali ke 0. 



Walaupun saat itu saya sudah punya pacar baru kembali... *eheeemmm*
orang yang sangat saya sayangi sebut saja "I" tapi "I" ini tidak mau menjalankan oriflame :(

dia sangat mendukung tapi saat saya recognisi aja hanya dateng 1 kali  -_____-  

kalo dalam hal per-oriflame-an "I" lebih menganggap oriflame biasa saja di bandingkan "A"



By the way karena saya galau ngerjain bisnis oriflame kartu membernya udah mau ngga aktif lagi 


Singkat cerita ngadain meeting bersama, bulan desember 2012
Ada sesi curhat-curhatan. 1 hal yang aku inget banget dari kak Dyah Sisca Pramitha dia bilang kalo 

"RANI KEREN DI ORIFLAME TUH KARENA DIRI RANI SENDIRI BUKAN PACAR RANI !! 
RANI BISA KOK JADI SM. COBA INGET LAGI DEH IMPIANNYA, IKHLASIN DOWNLINE YANG UDAH PERGI. KITA AKAN DAPET GANTINYA. YUK MOVE ON!!


JLEBBB BANGET!! 

saya jadi mikir kalo saya bisa Manager 12% kala itu bukan karena mantan saya kala itu tapi karena memang saya yang memperjuangkannya, mungkin memang belum pantas nemu CORETEAM.


Sejak saat itu saya mulai menata hati, mengikhlaskan poin yang 0, mengikhlaskan downline yang telah pergi. mereka boleh saja pergi tapi tidak untuk saya.

Daaaaaaannnn SAYA MEMBER ORIFLAME KE-2 KALINYA PADA BULAN DESEMBER 2012! 

saya rekrut lagi, kerja lagi dari 0, MEMANG BERAT RASANYA, TAPI SAYA NGGA BOLEH NYERAH

Desember 2012 hati sudah kembali tertata rapiiih untuk mengerjakan bisnis oriflame, alhamdulillah lancar di posisi 3%, 6%, 9% naaah mulai mandek nih di 9%! OH NO! mandek karena belum nemuin coreteam! Yassalam  


Oriflame-an lagi mandek di bulan Februari 2013

Dan saat itu pula tepatnya di bulan 13 Februari 2013 saya harus terpaksa hengkang dari kantor karena kontrak saya tidak di perpanjang!! Astagfirullah



SEDIH ? YA

KECEWA ? TENTU



karena tidak ada konfirmasi kepada saya mengenai pemutusan kerja tersebut, H-1 saya baru di beri tahu, sungguh rasanya LUAR BIASA karena perusahaan tersebut tidak memberikan saya kesempatan untuk mencari pekerjaan baru, yaa minimal 1 bulan di kasih tahu. Tapi ini tidak :(

saya merasa seperti tidak di hargai padahal saya berusaha untuk mengerjakan yang terbaik di kantor walaupun jabatan cuma "Receptionist" sajaaaah!
Dengan alasan yang sangat tidak logis perusahaan tersebut memutuskan kontrak kerja kami secara sepihak. Saya tahu di balik semua itu ada karyawan di kantor tersebut yang berusaha untuk menjatuhkan saya di mata BOSS. Astagfirullah hanya ALLAH YANG TAHU :')

Nangiiiiis bombay sampe rumah saya mikir nih usia masih 20 tahun kok pengalaman hidup berasa PAHIIIIIIIIIIIIIIIIIITT banget, nangis sesegukan di kamar sakiiiiiit hatiiii tapi biarlah... inilah resiko bekerja dengan orang harus siap kapan saja terima berita buruk, entah itu di PHK atau apalah namanya... beda kalo punya usaha sendiri yaa tentunya :D

Yang membuat saya pusing + sedih karena ada cicilan motor + kuliah, mulai stress! bingung! mau bayar pake apa nih tiap bulannya?? 

Saya merasa bersyukur karena ada ALLAH, keluarga dan masih punya oriflame yang masih bisa terus menghargai saya dan tidak pernah meninggalkan saya dalam keadaan apapun. yang masih mau menerima saya saat di titik terendah dalam hidup. THANKS GOD! 

Sejak saat itu saya hanya mengerjakan bisnis oriflame hanya dari rumah, dengan segala keterbatasan MODAL dan alhamdulillah Februari 2013 saya di pecat bergaji Rp 1.800.000 dan di bulan Mei 2013 saya mengerjakan oriflame hanya dari rumah di gaji Rp 3.000.000

Alhamdulillahhhhh


dan di bulan Mei 2013 saya berhasil di posisi Manager 18% dan telah memiliki 2 Manager yaitu Mba Swastika Istiqomah dan Suaidah Pulungan



Apapun yang sedang kamu hadapi sekarang jangan pernah menyerah yaa :)





Because ALLAH always beside you, and loving you always, no matter you are!



 ALLAH always plan the best for you!








GO DIAMOND!



0 komentar: