Copyright © Rani Rachma
Design by Dzignine
19/09/13

Robert T. Kiyosaki Rekomendasikan Bisnis Network Marketing

Robert T Kiyosaki mengakui bahwa pada awalnya ia menutup pikirannya pada bisnis MLM alas bisnis pemasaran jaringan. 

Robert berkata seperti ini (2008 : 1) dalam buku Buseniss School,

“Saat akan meninggalkan presentasi yang lamanya tiga jam tersebut, teman saya bertanya apa pendapat saya tentang peluang usaha ini yang dipresentasikan. Jawaban saya adalah ‘Menarik, tetapi bukan untuk saya’.”

“Ketika teman saya bertanya mengapa saya tidak tertarik, saya katakan, ‘Saya sudah dan sedang membangun usaha saya sendiri. Kenapa saya harus membangun usaha bersama orang lain?’ Saya kemudian berkata, ‘Di samping itu, saya juga mendengar rumor bahwa bisnis pemasaran jaringan ini hanyalah sistem piramida dan ilegal’. Sebelum teman saya dapat mengatakan sesuatu lebih lanjut, saya meninggalkan menuju kegelapan malam, masuk ke dalam mobil saya, dan menghilang. Pikiran saya tertutup dan saya tidak mau mendengar lebih banyak lagi. Baru setelah bertahun-tahun pikiran saya terbuka lagi. Cukup terbuka untuk mendengar dan pendaat saya mulai berubah tentang industri itu.”

Terlihat, pikiran Kiyosaki seperti yang sudah dialami banyak orang termasuk saya sendiri bila baru pertama diperkenalkan bisnis MLM. Walau pada akhirnya saya coba-coba ikut bisnis MLM.

Akhirnya Robert Kiyosaki pun terbuka pikiran. 

Lalu ia memberikan tiga alasan kenapa harus mengukuti bisnis MLM.

Alasan pertama: Membantu orang lain. 

Kekuatan besar dalam bisnis MLM adalah membantu orang lain. Tanpa membantu orang lain maka tidak ada jaringan dalam bisnis MLM-nya.

Alasan kedua: Membantu diri sendiri. 

Bila kita membantu orang lain secara tidak lansung kita justru malah membantu diri sendiri. Karena dengan bertambahnya jaringan akan memberikan kekayaan untuk dirinya.

Alasan ketiga: Suka mengajar dan belajar. 

Bila ikut bisnis MLM maka secara sistematis akan diperkenalkan cara-cara praktis untuk sukses dan diperkenalkan buku-buku yang harus dibaca. Sehingga akan belajar dan mengajarkan ke orang lain.







0 komentar: